Pages

Saturday, June 2, 2012

- Saat Rasa Jenuh Melanda -

"satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang anda lakukan, walaupun sebenarnya anda membencinya"


Pernahkah anda melakukan pekerjaan yang tidak anda sukai? dengan berbagai alasan tentunya, misalnya saja, karena pekerjaan tersebut bukan jobdesk yang seharusnya anda lakukan?
Pasti anda akan setengah hati melakukannya, karena setengahnya lagi yaa uring-uringan, bahkan sangat jenuh dengan keadaan tersebut.
Namun sadarkah anda bahwa mungkin saja pekerjaan yang anda tidak sukai itu bisa jadi adalah batu loncatan untuk karier anda, karena hal itu merupakan kesempatan anda untuk menunjukkan kemampuan anda yang lainnya. Jadi menurut hemat saya, jangan pernah menyerah untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan anda, semenyebalkan apapun itu, karena kita tidak pernah tahu bagaimana hari depan kita dan manfaat dari pekerjaan yang tidak menyenangkan itu.

Untuk lebih menyemangati anda, saya punya catatan kecil untuk mengatasi rasa jenuh terhadap pekerjaan anda yang saya ambil dari beberapa sumber :

1. Mencari tantangan baru
    Mencari tantangan baru disini, berarti kita harus bisa mengeksplorasi apa yang telah kita miliki, memaksimalkan kemampuan kita dalam bidang pekerjaan juga hal-hal yang tengah kita hadapi.

2. Memandang pekerjaan sebagai sesuatu yang menyenangkan
    Bila kita melakukan pekerjaan sebagai sesuatu yang menyenangkan seperti 'hobi' maka kita bisa menyenangi dan berinteraksi dengan baik, sehingga pekerjaan tersebut akan lebih menggairahkan bagi kita.

3. Memotivasi diri
    Kata-kata memotivasi sangat dapat memacu semangat dalam bekerja walau dalam keadaan yang paling tidak menyenangkan sekalipun. Bila kita sungguh-sungguh menikmati pekerjaan tersebut, maka pekerjaan yang kita jalani akan berjalan dengan lancar, namun jika kita benar-benar tidak menyukai pekerjaan kita dan sudah terlalu jenuh apa yang harus kita lakukan? cobalah kita mengingat orang-orang disekeliling kita, bahwa hasil kerja kita adalah untuk keluarga kita dan untuk diri sendiri, bukan melulu mengenai materi namun juga prestasi yang kita dapatkan akan membuat bangga orang-orang yang kita kasihi.

"Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, anda harus tahu siapa anda dan apa yang anda perjuangkan, kemana anda ingin pergi dan mengapa anda ingin sampai disana".


Semoga bermanfaat :)

-Ryrie-

0 comments:

Post a Comment